memahami teknologi

Pentingnya Memahami Teknologi

Ide dalam dunia teknologi adalah tempat berkembang biak bagi penemuan-penemuan baru, sementara manfaat teknologi membuat kehidupan jauh lebih menarik daripada sebelumnya, katakanlah seratus tahun yang lalu. Harus saya akui, terkadang saya bertanya-tanya apakah itu lebih menyenangkan. Apa yang akan kita lakukan dalam masyarakat saat ini tanpa manfaat yang disediakan teknologi? Setahun yang lalu saya berhenti di zaman kuno. Di antara berbagai barang yang dijual, ada beberapa buku fiksi ilmiah yang dijual oleh seorang pria yang mengaku menjualnya untuk putranya.

Ketika saya membayar untuk buku-bukunya, pernyataan yang dibuat pria itu awalnya membuat saya kesal. Kemudian rasa kasihan menggantikan kemarahan saya yang meningkat. Jelas sekali, pria ini memiliki sedikit kebijaksanaan dan bukan seorang penjual. Kebanyakan saya yakin saya merasa sangat sedih untuk putranya. Dia bilang dia bertanya-tanya pikiran macam apa yang akan membaca sampah seperti itu. Satu hal yang pasti, jika kita semua memiliki pikiran tertutup seperti orang ini, kita akan tetap berada di hari-hari berkuda dan kereta perang. Seperti yang dikatakan pria itu, tidak ada orang buta seperti dia yang menolak untuk melihat.

Keadaan imajinasi, dikombinasikan dengan rasa lapar akan eksplorasi, telah mengirim manusia ke kedalaman samudra, dan kemudian mengangkat mereka ke ketinggian bintang-bintang. Kemampuan membayangkan sesuatu yang dikombinasikan dengan rasa lapar untuk mengubah ide menjadi kenyataan adalah yang mendorong sains dan teknologi. Teknologi bisa menjadi pedang bermata dua, dengan kenyamanan dan kemudahan hidup yang mereka bantu berikan. Seperti dalam banyak hal, Anda harus menerima yang baik dengan yang buruk. Sayangnya, kecerdasan dan imajinasi tidak hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki niat baik.

Bayangkan pencuri mencuri dari Anda, serta konten berbahaya yang merancang malware untuk dimusnahkan, memanfaatkan teknologi dan mengubahnya untuk merugikan Anda dan properti Anda. Faktanya, manfaat teknologi ada di sekitar kita, mulai dari bangun di pagi hari, hingga menelepon, mengendarai mobil, atau masuk ke komputer Anda. Saya dapat menemukan beberapa hal di mana industri teknologi tidak mendapatkan keuntungan dalam satu atau lain cara.

Bahkan kehidupan telah diperpanjang karena manfaat ilmu dan teknologi kedokteran. Terobosan dalam peralatan dan teknik medis saja dalam lima puluh tahun terakhir melampaui terobosan-terobosan dalam seribu tahun sebelumnya. Seperti dalam banyak kasus, satu orang melempar bola sejauh yang dia bisa, lalu yang lain mengambilnya dan menjalankannya sejauh yang mereka bisa, kemudian meneruskannya kepada orang lain, yang melakukan hal yang sama hingga tujuan tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *