jagung rebus

Membeli Jagung Rebus manis yang Segar

Hampir semua orang suka makan jagung manis rebus. Ada sesuatu tentang hal itu yang disukai anak-anak dan orang dewasa dan tidak bisa ditolak. Jagung rebus sangat bagus untuk barbekyu atau pesta kebun, tetapi juga bisa disajikan saat seluruh keluarga berkumpul untuk reuni. Saat membeli jagung rebus segar, perlu diketahui bahwa jagung mulai mengubah gula menjadi pati sejak dipetik. Oleh karena itu, Anda harus mencoba membeli, memasak, dan memakannya pada hari yang sama saat dipetik atau paling tidak sedekat mungkin saat dipetik.

Saat membeli, cari jagung yang kuat dan penuh untuk dipegang. Sutra di atas harus berwarna kuning keemasan pucat, sedikit lengket dan banyak. Ingat, semakin banyak sutra, semakin banyak biji jagung yang akan Anda miliki. Jadi, meskipun mengupas bisa sedikit berantakan, selalu beli berdasarkan jumlah sutra.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah warna jagung. Warnanya hijau sehat dan bukan coklat. Jika memungkinkan, pop kernel dengan pikiran Anda. Jika berbuah seperti susu, berarti jagungnya masih segar. Tapi hati-hati karena toko tidak suka pelanggan bermunculan biji jagung seperti itu! Jangan pernah membeli jagung yang berada di bawah sinar matahari sepanjang hari, karena panas dan sinar matahari mempercepat konversi gula menjadi pati. Hal berikutnya yang harus diperiksa adalah pangkal jagung. Di sinilah pangkal jagung mematahkan batang.

Jika bagian ini berwarna coklat, itu berarti telinganya setidaknya berumur 2 hari dan Anda tidak perlu berpikir untuk membelinya. Anda yang tidak berencana makan jagung di hari yang sama bisa memperlambat konversi gula menjadi pati dengan cara menyimpan telinga di lemari es dengan kulit masih menyala. Anda dapat menghilangkan batang panjang dan lapisan luar sekam untuk membantu mencegah hilangnya kelembapan. Metode penyimpanan ini akan menjaga jagung tetap segar dan manis setidaknya selama beberapa hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *