arsitek rumah

Mempekerjakan Tukang Las Panggilan

Sebelum Anda memilih tukang las terbaik, Anda perlu mengetahui semua jenis pengelasan yang berbeda dan apa yang terbaik untuk proyek Anda. Pengelasan sebenarnya adalah konsep sederhana; Logam atau termoplastik umumnya bergabung dengan memanaskan permukaan sampai lunak dan menghubungkan celah dengan pengisi.

Terlepas dari sifat pengelasan yang sederhana, pengelasan yang aman menuntut keputusan bengkel las bogor yang cermat, dan pengelasan profesional skala besar akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sempurna. Jika Anda ingin mengelas di rumah Anda sendiri, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih mesin yang tepat untuk Anda.

Kebanyakan orang pertama-tama akan mempertimbangkan harga mesin. Harga merupakan faktor yang sangat penting tetapi ada faktor lain yang sama pentingnya. Jawab pertanyaan seperti: Apa yang saya coba las? Setelah proyek ini, apakah pembelian tukang las tertentu masih memenuhi tujuannya setelah satu atau dua tahun?

Dengan kata lain, pikirkan tentang kebutuhan pengelasan Anda saat ini dan di masa depan. Apakah Anda akan menggunakan mesin untuk memperbaiki retakan kecil di panggangan Anda? Atau apakah Anda akan menggunakannya untuk pekerjaan atau proyek skala besar?

Sekarang setelah Anda mengetahui kebutuhan Anda, kini Anda dapat memutuskan apakah akan memilih alat las tugas berat yang digunakan untuk logam berukuran 1/4 inci atau lebih tebal atau kit las hobi untuk logam lembaran tipis.

Pertimbangkan juga bahan yang mungkin Anda temui. Untuk material besi seperti baja, sebaiknya Anda membeli Shielded Metal Arch Welder atau Gas Tungsten Arch Welder yang biasa disebut dengan unit SMAW dan GTAW. Untuk bahan nonferrous seperti aluminium, Gas Metal Arc Welders bekerja paling baik dan jenis welder ini juga dikenal sebagai GMAW.

Hal penting lainnya adalah memutuskan opsi mana yang ingin Anda pilih; Pengelasan Output AC atau DC. Anda harus memilih opsi setelah pertimbangan yang cukup. Ini akan sepenuhnya tergantung pada kebutuhan Anda. Output pengelasan AC tersedia dengan harga lebih rendah. Output pengelasan DC sedikit lebih mahal. Selain itu, keluaran las AC lebih mudah dibawa dibandingkan dengan keluaran DC. Namun DC biasanya menawarkan output yang lebih baik dan penetrasi panas yang lebih dalam. Selain daya AC versus DC, Anda juga harus mempertimbangkan berapa banyak energi yang digunakan tukang las. Pastikan Anda tidak mendapatkan mesin yang terlalu besar untuk catu daya bengkel Anda – hal terakhir yang Anda perlukan adalah pemutusan sirkuit hanya karena Anda menghubungkan unit las besar ke catu daya kecil.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah siklus tugas. Siklus Tugas mewakili jumlah waktu seorang tukang las dapat tetap aktif sebelum harus melakukan pendinginan. Itu sebenarnya tergantung pada tugas atau proyek yang akan Anda lakukan. Anda mungkin ingin mengetahui berapa lama proyek akan berlangsung sehingga Anda dapat memutuskan dengan lebih baik jenis mesin apa yang akan dipilih.

Terakhir, bicarakan dengan ahlinya untuk mengetahui apa yang mereka yakini sebagai tukang las terbaik. Tanyakan kepada tukang las yang berpengalaman untuk panduan atau tip lebih lanjut. Berbicara dengan tukang las berpengalaman tentang pengelasan mengurangi kemungkinan Anda mengalami kesulitan memilih tukang las yang tepat.

Ini hanya informasi dasar dan hanya pedoman. Keputusan tetap pada Anda untuk memilih tukang las terbaik untuk kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *