Pentingnya Pengujian Lintas Browser

Mari kita lihat apa itu pengujian lintas browser dan mengapa itu sangat penting. Seperti yang kita semua tahu, tidak semua browser web dibuat atau dibuat dengan cara yang sama. Beberapa sangat kompatibel dengan beberapa sistem operasi sementara beberapa tidak. Beberapa browser membatasi fitur tertentu untuk sistem operasi tertentu.

Peramban web yang merupakan pemimpin dalam penjelajahan web dan pencipta navigasi internet tidak punah sekarang. Jadi versi lama dan versi yang tidak terpakai bahkan tidak terdengar oleh generasi muda saat ini. Peningkatan gradasi dan kebutuhan akan masalah kompatibilitas adalah salah satu alasan untuk jenis skenario ini yang memengaruhi cara aplikasi web dan situs web ditampilkan dan berperilaku di berbagai browser dan platform. Jadi, setiap kali aplikasi web dalam pengembangan atau dalam tahap pengembangan, selalu merupakan praktik yang baik untuk melakukan pengujian lintas browser.

Mengapa Pengujian Lintas Browser?

Aplikasi web berperilaku persis seperti yang diinginkan di satu browser tetapi mungkin memiliki masalah lain di browser lain. Jadi masalahnya akan menghambat fungsionalitas aplikasi yang kuat. Klien yang mencari aplikasi atau situs web profesional dapat mengandalkan koneksi internet untuk bisnis pengujian lintas browser yang akan membantu aplikasi klien menghasilkan hasil yang berbeda pada browser web yang berbeda saat dijalankan di Applet, Flash, permintaan JavaScript, dan sebagainya. Pengujian lintas browser tidak hanya penting untuk browser web di komputer pribadi seperti desktop atau laptop, tetapi ada kebutuhan serius untuk memperluas pengujian lintas browser ke smartphone dan tablet yang terus berkembang yang memiliki kemampuan browser web sendiri.

Bagaimana cara melakukan Pengujian Lintas Browser?

Anda dapat melakukan pengujian lintas-browser dalam beberapa cara. Cara paling umum untuk memulai adalah harus ada daftar periksa berbagai fungsi yang harus dilakukan saat mengembangkan situs web atau aplikasi. Daftar periksa ini akan bertindak sebagai larik saat Anda membuka situs web atau aplikasi secara metodis di beberapa browser atau versi browser untuk memverifikasi kumpulan hasil yang diinginkan dari situs web atau aplikasi tersebut. Anda dapat melakukan tugas-tugas ini dengan bantuan beberapa alat dan aplikasi yang ada di pasaran dan terintegrasi untuk mengelola daftar periksa.

Alat dan aplikasi ini akan membantu Anda memeriksa situs web atau aplikasi apa pun terhadap browser atau versi browser apa pun. Tetapi memiliki program yang melakukan ini akan selalu memiliki pro dan kontra. Bagi kami, sebuah program dapat berperilaku lebih andal di seluruh browser dan versi browser dengan cara yang persis sama seperti yang kami inginkan. Tetapi tidak ada jaminan bahwa program akan terus berjalan seperti yang kita inginkan. Namun, adalah fakta yang diketahui bahwa manusia dapat menangkap lebih banyak kesalahan daripada yang dapat dilakukan oleh mesin atau program.

Selalu ada variasi antara browser dan versi browser. Variasi ini membawa banyak perbedaan dalam melakukan pengujian Lintas browser untuk memastikan bahwa setiap browser merender halaman yang dirancang. Anda harus memastikan untuk menguji browser sesuai dengan pangsa pasar dan juga mengikuti tren audiens yang ditargetkan. Tidak hanya browser, versi browser yang berbeda juga berperan penting dalam mendesain karena beberapa versi lama tidak mendukung spesifikasi terbaru. Sangat penting untuk melakukan Pengujian Lintas Browser dengan bantuan alat atau secara manual dan ini pada gilirannya akan menjamin bahwa aplikasi Anda akan beroperasi secara konsisten di berbagai browser, versi browser, perangkat, dan sistem operasi yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.