beli mobil bekas

Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Membeli mobil bekas bisa menghemat banyak uang. Namun, ada juga risiko yang signifikan. Tantangannya adalah menemukan mobil bekas berkualitas tanpa memiliki banyak kekurangan. Jika Anda sedang mencari mobil bekas di marketplace online, cara Anda memilih mobil bekas akan membuat perbedaan. Jika Anda dapat memilih mobil bekas pastikan hanya membelinya di SEVA tempat mobil online yang tepat dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menghemat banyak uang untuk membeli mobil baru.

Di sisi lain, jika Anda membeli mobil yang salah, Anda mungkin harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan dan mobil baru akan terlihat murah di masa lalu. Berikut cara menemukan mobil bekas terbaik.

Riset Tentang Mobil

Anda harus mendapatkan sebanyak mungkin detail tentang mobil tersebut. Ini termasuk merek, model, tahun, jarak tempuh, kondisi keseluruhan, dll. Semakin banyak informasi yang Anda berikan, semakin Anda akan mengetahui nilai sebenarnya dari mobil tersebut. Dengan meneliti kendaraan tertentu yang memiliki fitur dan jarak tempuh yang Anda cari, Anda memperkenalkan persaingan pada proses pembelian mobil. Dealer perawatan mobil mungkin tidak cocok dengan harga terendah yang bisa Anda temukan. Mungkin juga mereka telah melakukan perbaikan pada mobil bekas. Tetapi mereka akan tahu bahwa Anda telah menyelesaikan pekerjaan rumah Anda.

Periksa mobilnya

Saat memeriksa mobil bekas di marketplace online, perlu diingat bahwa kondisi mobil bekas merupakan indikasi utama nilainya. Pastikan mobilnya pas dan nyaman. Periksa kursi depan dan belakang, lantai, pintu, dan langit-langit. Apakah ada ketegangan atau air mata? Periksa juga eksteriornya. Lihatlah pekerjaan cat, trim dan bumper. Apakah ada goresan besar, penyok, atau bukti perbaikan? Lihat juga lampu mobil, ban dan knalpot.

Periksa mesinnya

Mesin yang kotor bisa menjadi indikasi perawatan yang buruk. Periksa apakah ada oli di mesin. Ini bisa mengindikasikan adanya kebocoran. Penting juga untuk mencium bau mobil setelah menjalankannya beberapa saat. Bau gas yang terbakar atau oli yang terbakar sangat serius karena dapat mengindikasikan kerusakan mesin. Idealnya, mobil Anda harus diperiksa oleh mekanik terpercaya.

Uji mobilnya

Pengujian mobil dalam situasi stres tinggi. Ini termasuk berhenti dan pergi, kecepatan tinggi, kecepatan rendah, akselerasi / deselerasi tiba-tiba, tikungan keras, dll. Pastikan Anda mengemudi setidaknya sekitar 60 mil per jam. Sesuatu seperti pelek yang bengkok tidak akan terlihat pada kecepatan rendah.

Anda juga harus mendengarkan dengan cermat suara mesin. Dengungan halus tidak apa-apa. Tapi gagap atau mengetuk bisa menunjukkan masalah serius. Juga, periksa rem berulang kali dan memilih jenis oli kendaraan Anda. Dengarkan suara seperti berdecit, gerinda, atau logam pada logam. Berikan perhatian khusus pada bagaimana mobil bergeser. Apakah lancar atau ada keraguan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *