Teknik Bermain Badminton yang Benar

Banyak orang yang tidak menerima pelatihan kehilangan kesempatan untuk mempelajari teknik yang tepat.

Kiat bulu tangkis di bawah ini akan membantu Anda bermain seperti seorang profesional. Inilah cara membuatnya tampak seperti sejarah raket yonex Anda menerima pelatihan profesional. Apakah Anda siap untuk meningkatkan permainan Anda dan membuat orang lain terkesan?

Forehand yang benar
Pukulan forehand bulutangkis paling sering digunakan dalam permainan bulutangkis. Untuk bermain seperti seorang profesional, gunakan teknik forehand yang benar. Setelah menguasai bidikan ini, Anda akan dapat melakukan berbagai jenis bidikan, seperti bidikan jernih, bidikan jatuh, dan pukulan smash. Setelah pukulan ini, Anda dapat mempelajari pukulan yang lebih kompleks, seperti pukulan smash bulu tangkis, pukulan clear attack, dan pukulan bulu tangkis.

Maksimalkan Tindakan Pergelangan Tangan
Anda mungkin pernah mendengar orang mengatakan bahwa bulu tangkis adalah ALL ABOUT THE WRIST. Nah ini benar, tapi itu hanya SETENGAH benar. Kekuatan berasal dari gerakan pergelangan tangan DAN ayunan Anda (stroke bulu tangkis).

KUNCI untuk memaksimalkan aksi pergelangan tangan bulutangkis Anda adalah jangan menggenggam raket Anda terlalu erat. Saat Anda memegang raket terlalu erat, pada dasarnya Anda sedang meregangkan otot-otot tangan Anda, yang membatasi pergerakan pergelangan tangan Anda. Oleh karena itu, Anda tidak akan bisa membuat gerakan cepat pada pergelangan tangan Anda jika Anda memegang raket terlalu erat.

Baca Juga: Arti Kode Tangan Pemain Badminton

Keseimbangan Tubuh
Ketika Anda tidak memiliki keseimbangan yang baik, itu membuat lebih sulit untuk menghasilkan lebih banyak kekuatan dalam pukulan bulu tangkis Anda. Saat Anda melakukan ayunan yang kuat, Anda cenderung kehilangan keseimbangan. Oleh karena itu, Anda secara tidak sadar tidak akan membuat ayunan yang kuat karena Anda tahu bahwa Anda akan kehilangan keseimbangan setelah ayunan Anda yang kuat.

Pemain bulutangkis yang berpengalaman atau baik akan selalu tahu cara menggunakan NON-RACKET ARM (lengan yang tidak memegang raket) untuk menjaga keseimbangan setiap saat. Regangkan lengan non-raket Anda untuk menahan beban raket bulutangkis dan kekuatan ayunan Anda.

Jangan Kencangkan Otot Anda
Bulutangkis adalah permainan kecepatan daripada kekuatan. Pukulan bulutangkis yang kuat seperti jump smash bulutangkis berasal dari kecepatan ayunan dan gerakan pergelangan tangan pemain. Karena itu, fokuslah pada ayunan cepat. Untuk melakukan ini, bersikaplah fleksibel. Agar fleksibel, jangan tegang otot tubuh Anda! Kuncinya adalah PERANGKAT LUNAK otot tubuh Anda agar bisa bermain lebih baik.

Kuasai Dasar-dasarnya
Seberapa jauh Anda bisa pergi dengan keterampilan bulu tangkis Anda? Itu tergantung pada seberapa baik Anda mengetahui dasar-dasarnya. Pertama, pegang raket bulutangkis Anda dengan benar. Jika Anda tidak memegang raket dengan benar, sulit untuk menghasilkan tenaga maksimal untuk pukulan Anda. Kedua, mengetahui sikap yang berbeda yang harus diambil untuk situasi yang berbeda. Terakhir, pergerakan yang baik di lapangan adalah penting. Footwork bulu tangkis membantu Anda meningkatkan pertahanan sekaligus memungkinkan Anda menyerang dengan cepat.

Bulutangkis itu menyenangkan jika Anda belajar cara memainkannya dengan benar. Pelajari lebih lanjut tentang cara menerapkan tips bulu tangkis ini dalam permainan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.